Monday 3 March 2014

MANFAAT BUAH BUAHAN UNTUK KECANTIKAN

MANFAAT BUAH BUAHAN UNTUK KECANTIKAN

Manfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan

Manfaat buah untuk kecantikan sudah kita ketahui bersama. Sayangnya, kita sering lupa dan lebih memilih bahan kimia untuk merawat kecantikan wajah maupun tubuh. Manfaat yang kita peroleh jika rajin mengkonsumsi buah-buahan akan terlihat lebih cantik alami. Buah-buahan tropical selain menyegarkan juga menyehatkan tubuh. Tak harus mahal, toh banyak juga buah-buahan yang murah harganya namun memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Makan buah dan sayuran merupakan cara hidup sehat yang menunjukkan trend gaya hidup modern.Manfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan

Lemon

Manfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan – Lemon banyak mengandung vitamin A, C, B1, B2 dan B3. Oleh karenanya sangat baik digunakan sebagai lotion untuk kulit normal cenderung berminyak dan dapat digunakan setiap hari. Buah lemon juga dapat bekerja efektif bila dijadikan masker. Berikut ini Manfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan cara membuat masker lemon; Campurkan satu sendok teh jus lemon dengan putih telur yang sudah dikocok. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu angkat dan bersihkan dengan air mawar atau air hangat. Gunakan masker ini selama satu minggu untuk hasil yang maksimal.

Tomato

Manfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan – Bentuknya yang bulat dan berwarna merah ternyata punya banyak manfaat untuk merawat kecantikan dan kehalusan kulit wajah Anda. Manfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan Tomat banyak mengandung protein, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B1, dan C yang baik untuk kulit. Agar wajah tetap halus, ambil tomat yang sudah matang, lalu iris dan gosokkan pada wajah. Atau, bisa juga Anda memeras buah tomat, kemudian oleskan perasan air tomat setiap hari ke wajah.

Strawberry

Manfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan – Buah manis ini sering dimanfaatkan sebagai pilihan rasa sebuah minuman. Namun, dibalik kesegaran rasanya, Manfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan strawberry banyak mengandung asam salisilat (yang dapat membantu mengencangkan kulit), serta vitamin B, C, E dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit, masker strawberry baik digunakan untuk hampir semua jenis kulit. Penggunaannya dapat dilakukan dua kali dalam satu minggu. Cara membuat masker strawberry: Hancurkan beberapa buah strawberry yang telah dipisahkan dari tangkai dan daunnya, kemudian usapkan hancuran buah strawberry tadi pada wajah sebanyak dua sendok makan dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat yang bersih. Untuk mendapat efek toning yang lebih kuat, tambahkan sedikit putih telur kocok, satu sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak esensial.

Pisang

Manfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan – Buah yang berwana kuning ini (kalo pisang ambon = hijau kekuningan) dapat menguatkan lapisan perut dan membantu menurunkan kolestreol. Pisang mengandung antibiotik alamiah yang membantu melindungi dari infeksi. Selain itu, pisang ukuran sedang memberikan separuh AKG potassium yang sangat penitng untuk tekanan darah dan jantung sehat. Manfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan Kandungan Vit B6-nya membantu mengatur hormon dan meredakan sakit perut menjelang menstruasi, sebagai probiotik di dalam tubuh yang membangun dan mensupport kadar bakteri untuk menjaga pencernaan dan menurunkan bakteri patogen yang menggangu pencernaan.

Manfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan – Selain berkhasiat bagi kesehatan, pisang juga berkhasiat untuk kecantikan yakni dapat menghaluskan kulit wajah. Pisang dapat digunakan sebagai masker wajah dengan cara dihaluskan ato dilumatkan terlebih dahulu dan dicampur dengan putih telur.

Manfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan – Nah banyak banget kan khasiat pisang,, jadi ngga ada salahnya kalo kita sering2 mengkonsumsi pisang.Buah semangkaManfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan – Satu golongan dengan melon dan mentimun, buah ini selalu menjadi pilihan untuk melepas rasa haus ketika terik matahari menyengat. Buah semangka juga menjadi komponen utama dalam berbagai menu makanan maupun minman khususnta es buah. Hmmmm,,,segaaaar ^^.

Manfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan – Semangka memiliki kadar likopen yang tinggi yang dapat mengurangi risiko terkena kanker prostat. Selain itu, semangka juga dapat mengatasi penimbunan cairan saat menjelang menstruasi. Semangka mengandung vitamin C, beta caroten dan potassium yang mempunyai peran penting dalam sistem saraf, jantung, otot, ginjal dan sistem peredaran darah. Manfaat Buah Buahan Untuk Kecantikan Kandungan kalorinya yang rendah dan dapat dicerna dengan cepat di usus berkhaisat dalam proses diet karena meskipun kalorinya rendah, buah ini membuat kita terasa kenyang saat mengkonsumsinya karena kandungan airnya yang tinggi.

No comments:

Post a Comment