Wednesday 10 October 2012

Resep Alami Liver

Hati itu terletak pada sebelah kanan perut, dibawah sekat rongga perut atau diafrahma, yang membagi dada dengan perut. Fungsi hati berperanan penting di dalam tubuh karena merupakan laboratorium kimia yang besar.

Kelihatannya hati memang agak sederhana, tetapi sebenarnya fungsinya rumit . Kebanyakan makanan yang kita makan disimpan didalam hati, sesudah dicerna dan diserap dari saluran pencernaan.

Vitamin-vitamin tertentu juga disimpan didalam sel-sel hati, terutama yang ada hubungannya dengan penghasil sel-sel darah merah di dalam sumsum tulang-tulang. Selain itu juga bahan-bahan protein dari saluran pencernaan disenyawakan kembali menjadi bentuk-bentuk yang diperlukan di dalam tubuh.

Hati juga mempunyai peranan yang amat penting, yaitu menetralisasikan atau membinasakan bermacam-macam racun yang berbahaya dan obat-obat tertentu yang masuk kedalam tubuh kita. Bila hati itu sakit , kegiatan-kegiatan yang banyak itu akan dilemahkan dan akibatnya seluruh tubuh akan menderita.

Dan fungsi hati tidak hanya menyimpan bahan-bahan makanan, tetapi juga menghasilkan empedu ( suatu cairan berwarna emas ) yang diperlukan untuk penyerapan lemak dari susu. Empedu adalah merupakan alat pencahar alamiah yang pada waktu yang sama dapat mencegah tubuh kita dari keracunan.

Dari segi gizi pernyakit hati timbul karena seseorang banyak makan makanan yang sudah diolah dan anorganis serta makanan berkanji kental, gula, lemak dan daging. Bir, anggur, dan minuman-minuman keras lainnya turut berperan sebagai penyebab penyakit hati.

Resep untuk mengobati penyakit hati :
Pagi               : wortel 1 gelas, beet 1/3 gelas dan timun 1/3 gelas
Siang             : wortel 1 gelas dan bayam 1/2 gelas
Sore              : wortel 1 gelas, beet 1/3 gelas dan kelapa 1/4 gelas
Malam           : wortel 1 gelas, celery 1/2 gelas dan petroselli 1/4 gelas
Sebelum tidur : wortel 1 gelas

Semoga bisa menjadikan kita semua sehat kembali tanpa memerlukan pengeluaran yang banyak dan kembali kepada yang alami.










No comments:

Post a Comment